Wikipedia

Search results

Thursday 26 April 2012

Mulianya Wanita Di Mata Umat Islam










Ada Sebuah Cerita Seorang Lelaki inggris bertanya: "Kenapa dalam Islam wanita tidak boleh jabat tangan
dengan pria?"


Syaikh menjawab: "Bisakah kamu berjabat tangan dengan ratu elizabeth?
 

Lelaki inggris menjawab: "oh tentu tidak bisa! cuma orang2 tertentu saja yg bisa berjabat tangan dengan ratu."
 

Syaikh tersenyum dan berkata:" Wanita2 kami (Kaum muslimin) adalah para ratu, & ratu tidak boleh berjabat tangan dengan pria sembarangan (yang bukan mahrimnya)
 

lalu si inggris bertanya lagi, "Kenapa perempuan Islam menutupi tubuh nya?"
 

Syekh tersenyum dan punya 2 permen, ia membuka yang pertama terus yang satu lagi tertutup. dia melemparkan keduanya kelantai yang kotor. Syaikh bertanya: " Jika saya meminta anda untuk mengambil satu permen, mana yang anda pilih?"
 

Si inggris menjawab: "Yang tertutup.."
 

Syeikh berkata: " Itulah cara kami memperlakukan dan melihat wanita kami. 

Pembaca yang di rahmati Allah SWT, dari cerita di atas kita dapat mengambil sebuah kesimpulan di dalam agama Islam wanita itu di anggap sebagai bunga, kenapa di katakan begitu. Jika kita kasar dalam memperlakukannya akan merusak keindahannya,menodai kesempurnaannya sehingga menjadikannya layu tak berseri,ia ibarat selembar sutra yg mudah robek oleh terpaan badai. Terombang ambing oleh hempasan angin dan basah kuyup meski oleh setitik air,oleh karenanya,jangan biarkan hatinya robek terluka karena ucapan yg menyakitkan karena hatinya begitu lembut,jangan pula membiarkannya sendirian menantang hidup karena sesungguhnya ia hadir dari kesendirian dgn menawarkan setangkup ketenangan dan ketentraman,sebaiknya tdk sekali-kali membuatnya menangis oleh sikap yg mengecewakan,karena biasanya tangis itu tetap membekas di hati meski airnya tak membasahi kelopak matanya.

No comments:

Post a Comment